5 Kesalahan Terbesar Yang Harus Dihindari Saat Menjual Rumah

post_1469357639

Mungkin anda pernah melihat kasus dimana sebuah rumah yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dijual atau bahkan tidak pernah mendapatkan tawaran penjualan sama sekali. Tentu ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi si pemilik properti yang mendapat tugas menjualnya.

Sebelum anda langsung menyalahkan kondisi tersebut sepinya bisnis properti atau turunnya daya beli , ada baiknya anda juga mengevaluasi beberapa faktor personal yang ada pada diri anda. Berikut adalah 6 kesalahan yang harus anda hindari saat menjual properti anda :

1. Menggunakan Agen Properti Yang Salah

Memilih agen properti yang terbaik bukan hal yang boleh dianggap sepele. Mempercayakan aset anda di tangan perantara yang tepat akan sangat menentukan keberhasilan terjualnya properti anda. Seseorang yang memiliki banyak sumber pengetahuan, jaringan relasi, dan kemampuan jual yang baik akan sangat membantu peluang anda dalam melariskan properti anda.

Tentunya menggunakan agen properti berarti anda harus membayar untuk jasa mereka. Oleh karena itu, banyak orang yang enggan menggunakan jasa agen properti. Namun dengan mempertimbangkan pro dan kontra dalam penjualan properti, agen properti bisa menjadi solusi mudah yang tidak terkira. Selain itu, tentunya anda boleh menjajaki penggunaan Go Prop sebagai jaminan agen properti modern tanpa banyak beban seperti agen properti tradisional pada umumnya.

2. Pemotretan Properti Secara Asal- Asalan

Listing rumah dengan penampilan potret atau fotografi properti yang baik akan mendongkrak persentase keberhasilan penjualan rumah anda. Banyak pembeli potensial yang akan terjaring dari kesan visual yang menarik, profesional, dan memikat. Banyak cara yang bisa anda lakukan sendiri seperti membersihkan sampah- sampah di sekitar rumah, merapikan ruangan, menata kondisi interior sedemikian rupa dan masih banyak lagi. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan jasa fotografer properti profesional yang juga tersedia dalam layanan Go Prop.

3. Lupa Berbenah Saat Temu Janji Dengan Calon Pembeli

Bayangkan jika anda ingin menemukan rumah idaman dan dibawa berkeliling oleh penjual properti di sebuah rumah yang kusam, kumal, dan tidak dibersihkan. Perasaan optimis yang anda bawa dari awal akan punah tidak berbekas. Seorang agen properti yang handal akan mempertimbangkan sisi ini dan telah mempersiapkan atmosfir yang cocok bagi calon pembeli yang prospektif.

4. Penataan Sentuhan Pribadi Yang Berlebihan

Sama halnya dengan kondisi rumah yang kotor, sebuah ruangan yang terlalu banyak sentuhan pribadi anda akan mengurangi rasa ketertarikan calon pembeli pada rumah anda. Dalam sebuah ruangan yang terlalu banyak foto- foto pribadi atau koleksi benda kesukaan anda, maka akan sulit bagi calon pembeli untuk membayangkan ruang tersebut dalam konteks sesuai keinginan mereka. Cara yang paling ideal adalah dengan mencari keseimbangan antara dekorasi yang umum dan tidak cenderung pada kepemilikan pribadi si pemilik rumah sebelumnya.

5. Bukan Cuma Interior, Eksterior Juga Perlu Diperhatikan

Pastikan anda memberikan pengalaman melihat properti yang lengkap sejak awal tamu anda hadir di depan rumah anda. Kondisi halaman atau eksterior sebuah rumah juga sangat menentukan dalam memberikan kesan pertama yang kuat pada calon pembeli. Oleh karena itu, jangan sampai anda lalai membersihkan pekarangan, menyiram secara menyeluruh, dan mengelap bagian- bagian yang kotor. Setelah mengetahui hal-hal yang disebutkan di atas, maka anda pun kini lebih siap dalam menjual properti anda dengan sukses. Go Prop sebagai agen properti online selalu peduli dan handal dalam memberikan kiat-kiat sukses dalam penjualan properti karena pengalaman, dedikasi, dan keahlian yang didapatkan secara langsung.

Share this on:

Related Posts

3 Tips Feng Shui Yang Ampuh Untuk Finansial Anda
Percaya atau tidak, feng shui alias teknik penataan rumah berdasarkan kepercayaan dari Cina kuno, ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa dijelaskan secara ilmiah. Beberapa pemilik…
Tarif Tax Amnesty
Untuk Harta yang berada di dalam negeri dan Repatriasi 2 %¬†untuk periode penyampaian Surat Pernyataan terhitung sejak UU Tax Amnesty berlaku sampai dengan 30 September…
5 Cara Mudah Memperluas Jaringan Bisnis Anda Dalam Hitungan Menit
Bagi anda yang bergerak di bidang marketing, asuransi, investasi, ataupun properti, pasti tahu betapa pentingnya jaringan bisnis atau networking anda. Semakin anda memiliki banyak kenalan…

Contact Us

Phone: +62 21 5204155
WA: +62 877 8068 0699

Newsletter Subscribe

PT. Bima Nusa Globalinfo (BNG) akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik.